Golkar-PPP “tak Ikut Pilkada” di Pangkep – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Golkar-PPP “tak Ikut Pilkada” di Pangkep

FAJARONLINE, PANGKEP – Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk pertama kalinya tidak ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan berupa pilkada di Kabupaten Pangkep. Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pangkep, Marzuki Kadir menyebutkan kedua partai tersebut tidak mengusung bakal calon. Demikian pula dua partai lain, masing-masing Nasdem dan PAN juga tidak terlibat dalam dalam pengusungan balon.

Partai Golkar dan PPP tidak bisa mengusung karena tidak ada titik temu calon yang diusung. Sementara PAN lebih memilih mendukung kadernya, Sangkala Taepe yang maju melalui jalur perseorangan sebagai balon bupati. Nasdem juga tidak bisa mengusung setelah perubahan arah dukungan mereka dari Rahman-Kamrussamad ke Syamsuddin-Syahban.

Marzuki menegaskan, meski DPD Nasdem Pangkep memasukkan rekomendasi dukungan yang baru ke KPU, namun pihaknya tidak bisa menerima karena batas waktu telah berakhir. “Kalau sekadar mendukung tidak apa-apa. Tapi kalau mau mengusung tidak bisa lagi,”  ujar  Marzuki. (jai)

loading...
Click to comment
To Top