Hari Jadi Kabupaten Pekalongan Dimeriahkan Lomba-lomba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Hari Jadi Kabupaten Pekalongan Dimeriahkan Lomba-lomba

KAJEN, RAJA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-70 dan Hari Jadi ke-393 Kabupaten Pekalongan Tahun 2015 akan dimeriahkan dengan berbagai kejuaraan, antara lain Kejuaraan Tenis Lapangan dan Kompetisi Bola Voli.

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Fuadi Jaman AP, mengatakan, Kejuaraan Tenis Lapangan “Kajen Cup” tahun 2015 akan diselenggarakan pada Minggu – Senin (2-3/8) di Lapangan Tenis Belakang Rumah Dinas Bupati Pekalongan. Nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut terdiri dari nomor ganda prestasi dan ganda instansi.

Nomor Ganda Prestasi bisa diikuti peserta umum wilayah Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang. Sedangkan Nomor Ganda Instansi diikuti peserta dari Instansi Pemerintah yaitu Pegawai Negeri di wilayah Kabupaten Pekalongan Pekalongan yakni anggota TNI, Polri, Dinas, Badan, Kejaksaan, Pengadilan, Kecamatan, Sekolah, dan beberapa undangan yang berasal dari PLN, Bulog, PTPN IX Blimbing, BPD Jateng/ Bank Mandiri, BKK, PDAM Kajen, AKN Kajen dan PG Sragi.

“Setiap instansi boleh mengirimkan lebih dari satu pasang, dengan ketentuan pasangan boleh ganda putra, ganda putri atau ganda campuran dalam satu instansi. Status peserta didasarkan pada lingkungan kerja yang bersangkutan, bukan domisili tempat tinggal. Peserta hanya dapat mengikuti satu nomor saja,” terang Fuadi Jaman, kemarin.

Pendaftaran kejuaraan masih dibuka hingga Kamis, 30 Juli 2015, di Dinporapar Kabupaten Pekalongan Jalan Teuku Umar Kajen, telepon (0285) 381783, Fax (0285) 381783 pada jam kerja. Temu teknik akan dilaksanakan pada Hari Jumat 31 Juli 2015 pukul 08.30 WIB di Ruang Rapat Dinporapar.

Fuadi Jaman mengutarakan, pembukaan kejuaraan akan dilaksanakan 1 Agustus 2015 pukul 08.00 WIB di Lapangan Tenis Belakang Rumdin Bupati Pekalongan. Peserta diwajibkan mengikuti upacara pembukaan dengan memakai pakaian olahraga, rapi, sopan, dan bersepatu. Bagi pasangan Juara I, II, dan III akan disediakan piala dan uang pembinaan.

Fuadi menjelaskan, kegiatanini sebagai media untuk memasyarakatkan olahraga menuju pola hidup sehat dengan berolahraga secara teratur, terkendali, terukur dan aman, sebagai media untuk meningkatkan kesehatan, kebugaran dan kesegaran jasmani karyawan pemerintah/ BUMD dalam memberikan pelayanan publik secara prima. “Tujuan yang lebih penting yakni untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta sebagai forum komunikasi dan silaturahmi instansi pemerintah/ BUMD, serta meningkatkan prestasi tenis lapangan Kabupaten Pekalongan,” tutur Fuadi Jaman.

Selain Kejuaraan Tenis Lapangan, Hari Jadi ke-393 Kabupaten Pekalongan juga akan dimeriahkan dengan Kompetisi Bola Voli, yang akan diselenggarakan di Alun-alun Kajen pada Senin – Selasa (10-11/8). (Asn)

loading...
Click to comment
To Top