Jaksa Tuntut Terdakwa Narkoba Hukuman Mati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Jaksa Tuntut Terdakwa Narkoba Hukuman Mati

FAJARONLINE, MAKASSAR – Ada pemandangan menarik dalam sidang kasus kepemilikan narkoba dengan terdakwa Amiruddin bin Amin alias Amir Aco di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu 29 Juli. Penuntut Umum (PU), Zulkarnaen A Lopa SH menuntut terdakwa dengan hukuman maksimal, hukuman mati.

Dalam tuntutannya,  Zulkarnaen  menyebutkan terdakwa telah melanggar pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati. “Terdakwa telah terbukti sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana narkotika sehingga layak diberi hukuman maksimal, hukuman mati,” ujarnya.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Makassar itu menjelaskan,  terdakwa pada 17 Januari 2015 tanpa hak atau melawan hukum menjadi perantara, memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan, menyalurkan dan melakukan tindak pidana narkotika melebihi lima gram. Hal-hal yang memberatkan menurut jaksa,  terdakwa telah empat kali dihukum dengan pidana yang sama. Terakhir dijatuhi hukuman 20 tahun di Balikpapan kemudian melarikan diri. (jai)

Click to comment
To Top