Kelas Tambahan di SMA 1 Maros Dianulir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kelas Tambahan di SMA 1 Maros Dianulir

FAJARONLINE, MAROS  — Polemik adanya kelas tambahan pada penerimaan siswa baru di SMA 1 Maros akhirnya berakhir. Itu setelah Komisi III DPRD Maros bersama Disdik dan pihak sekolah beserta alumni duduk bersama dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP).
Hasilnya, mereka sepakat menganulir keputusan tersebut. Ketua Komisi III DPRD Maros Akbar Endra menyatakan pengadaan kelas tambahan di luar sembilan kelas baru yang sudah diterima menyalahi ketentuan. Mekanisme perekrutan 51 siswa baru disebut tidak sesuai dengan perekrutan siswa lain yang lebih dahulu diterima.
“Namun karena 51 siswa ini telah memiliki nomor induk, mereka harus tetap sekolah. Tetapi daya tampung di SMA 1 terbatas, ruang kelas baru juga dibatalkan, jadi mereka akan dipindah ke sekolah lain,” jelasnya.
Akbar menegaskan dewan ingin menjamin 51 siswa tersebut tetap memperoleh pendidikan. Rekomendasi dewan telah dia buat namun keputusan akhir tetap pada kebijakan bupati. “Semua keputusan selanjutnya kita serahkan ke Bupati, Namun intinya tidak boleh ada anak di Maros yang tidak sekolah,” tegasnya.
Ketua IKA Lintas Alumni, Abdul Rahman mengapresiasi keputusan tersebut. Pihaknya juga berterima kasih kepada Disdik, sekolah dan komite yang telah berembuk mendapatkan solusi terbaik. “Mudah-mudahan ini menjaga  citra SMA 1 Maros sebagai sekolah unggul dan ketat dalam menyeleksi siswa,” tandasnya. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top