KPK Mulai Garap Orang Dekat Gubernur Sumut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

KPK Mulai Garap Orang Dekat Gubernur Sumut

JAKARTA – Setelah menetapkan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho beserta sang istri muda sebagai tersangka, kini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menjadwalkan pemeriksaan terhadap ajudan sang gubernur yang bernama Joko Arif Santoso.

Joko akan dimintai keterangan sebagai saksi kasus suap hakim PTUN Medan yang telah menjerat Gatot sebagai tersangka.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, Joko diperiksa untuk tersangka M Yagari Bhastara (MYB) alias Gerry, anak buah advokat senior OC Kaligis. “Dia diperiksa untuk tersangka MYB,” kata Priharsa saat dikonfirmasi, Rabu (29/7).

Joko kemungkinan bakal diperiksa keterkaitan Gerry yang kerap datang dan bertemu dengan Gatot. Sebab sebagai ajudan, dia tentu tahu apa saja kegiatan dan agenda yang harus diikuti Gatot.

Namun, Priharsa mengaku tak tahu pasti ihwal materi yang akan ditanyakan. Bersamaan penyidik juga menggarap anak buah Gatot lainnya yakni Kepala Biro Umum Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Gani Manurung.

Sekretaris PTUN Medan Syamsir Yufran yang sudah berstatus tersangka dalam kasus ini turut diperiksa untuk Gerry. “Mereka semua dipanggil untuk kepentingan penyidikan,” pungkas Priharsa. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top