Pasha Ungu Bersaing dengan Tiga Kandidat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Pasha Ungu Bersaing dengan Tiga Kandidat

PALU – Setidaknya ada empat pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Kota Palu yang resmi mendaftar dan diterima oleh KPU Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, salah satunya artis penyanyi Pasha Ungu yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Walikota Palu.

Vokalis Band Ungu yang bernama asli Sigit Purnomo Said itu diusung oleh PAN menggandeng Hidayat mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulteng sebagai calon walikota di Kota Palu yang diusung oleh PKB. Gabungan dua parpol tersebut mempunyai total tujuh kursi dan memenuhi batas minimal pencalonan di Kota Palu.

Menurut Ketua KPU Kota Palu Marwan P. Angku, pasangan Hidayat dan Sigit Purnomo Said pada pendaftaran pertama hari Senin masih ada kekurangan pada berkas persyaratan pencalonan yang diserahkan ke KPU Kota Palu. Untuk itu, KPU Kota Palu memberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan pada hari terakhir pendaftaran ini.

Setelah seluruh berkas persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dari Hidayat dan Sigit Purnomo Said diperiksa, KPU Kota Palu memutuskan untuk menerima pendaftaran pasangan tersebut. Kemudian mereka juga diberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Anutapura.

Selain Hidayat-Sigit, ada tiga pasangan lainnya yang mendaftarkan diri ke KPU Kota Palu. Yakni Habsa Yanti-Thamrin Samauna diusung Partai NasDem, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat. Andi Mulhanan Tombolotutu-Tahmidy Lasahido diusung Partai Gerindra dan Partai Golkar. Hadianto Rasyid-Wiwik Jomiatul Rofi’ah yang diusung Partai Hanura dan PKS. (rus/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top