Pertamina Pede Pertalite Bakal Singkirkan Premium, Tapi Awalnya akan Rugi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pertamina Pede Pertalite Bakal Singkirkan Premium, Tapi Awalnya akan Rugi

JAKARTA – VP Communication Pertamina Wianda Pusponegoro optimistis pertalite nantinya mampu mengungguli jumlah konsumen premium. Keyakinan tersebut karena masyarakat kini semakin jeli memilih bahan bakar minyak (BBM) yang baik untuk kendaraannya.

Wianda juga berkeyakinan BBM beroktan 90 itu bisa mendatangkan untung bagi perseroan. “Insyaallah, tapi kan harganya masih di harga promo Rp 8.400,” ujar Wianda di Jakarta, Rabu (29/7).

Selama dua bulan ke depan sejak diluncurkan pada Jumat (24/7) lalu, perseroan saat ini masih memantau perkembangan pertalite. Untuk saat ini kata Wianda, perseroan belum mengacu pada keuntungan, tapi lebih kepada sosialisai kepada masyarakat. Di mana BBM varian baru ini bukanlah barang subsidi seperti premium.

“Nah kami melihat sambil tunggu itu, masyarakat sama-sama tahu bahwa harganya mengacu kepada harga pasar. Kedua, ini adalah barang bukan subsidi. Kami berusaha sosialisasikan itu dulu deh. Jangan sampai sosialisasinya kurang cukup, kurang mendalam. Jangan sampai masyarakat berpikir ini barang bersubsidi,” harap mantan presenter berita ini. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top