Tiga Peleton Jaga KPU Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tiga Peleton Jaga KPU Gowa

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA — Menyusul gagalnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Sjahrir Sjafruddin Daeng Jarung-Anwar Usman maju dalam pilkada, pengamanan ditingkatkan. Setidaknya tiga peleton polisi dikerahkan untuk mengamankan Kantor KPU Gowa, Rabu, 29 Juli 2015.

“Suasana masih rawan,” ujar salah seorang warga Gowa, Agus, yang melintas di sekitar Kantor KPU Gowa. Hingga tengah malam, pasangan Sjahrir Sjafruddin Daeng Jarung-Anwar Usman yang mengangkat tagline Djaman-Ta, gagal melengkapi administrasi mutlak yang dipersyaratkan KPU.

Djaman-Ta hanya membawa satu rekomendasi dari Partai Golkar yakni dari kubu Agung Laksono ke bawah. Sementara, rekomendasi kubu Aburizal Bakrie, tidak bisa ditunjukkan. Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 12 Tahun 2015, KPU hanya akan mengakomodasi calon dari partai dengan dualisme kepengurusan jika masing-masing kubu mengusung calon yang sama.

“Rekomendasi kedua kubu harus dimiliki oleh calon. Tidak boleh hanya sepihak atau linear sebelah,” ujar Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma. (zuk/wik)

Click to comment
To Top