Usungan Golkar TMS di Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Usungan Golkar TMS di Gowa

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Sjahrir Sjafruddin Daeng Jarung-Anwar Usman ‎dinyatakan TMS alias tidak memenuhi syarat sebagai pasangan calon. KPU Gowa memutuskan ketidaklayakan mereka menjadi peserta.

Keputusan itu diambil KPU Gowa setelah dalam masa tenggak waktu perampungan rekomendasi dukungan, tak mereka penuhi. Daeng Jarung hanya mendapatkan rekomendasi dari Golkar kubu Agung Laksono. Padahal sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 12 Tahun 2015, untuk partai dengan dualisme kepengurusan, hanya boleh mengusung jika mereka satu suara.

“Hingga pukul 00.00 Wita, mereka tidak bisa penuhi. TMS,” ujar Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma, kepada FAJAR, Rabu dini hari, 29 Juli 2015.

Sejak awal mendaftar di KPU Gowa, Daeng Jarung tak bisa menunjukkan rekomendasi dari Golkar kubu Aburizal Bakrie. Padahal itu menjadi syarat mutlak untuk bisa dinyatakan memenuhi syarat untuk diverifikasi faktual. Waktu yang diberikan tidak bisa dimanfaatkan sehingga terdiskualifikasi. (zuk)

loading...
Click to comment
To Top