Gerindra Copot Ketua DPC Soppeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Gerindra Copot Ketua DPC Soppeng

FAJARONLINE, MAKASSAR — Ini peringatan bagi pengurus partai yang daerahnya melaksanakan pilkada serentak Desember 2015 mendatang. Sikap berbeda dengan pengurus pusat bisa berujung pemecatan. Kejadian yang dialami Ketua Gerindra Soppeng, Andi Unru. Gara-gara tidak ikut mendukung kebijakan partai yang mendukung Kaswadi Razak-Supriansah dengan meninggalkan Lutfi Halide. Zulkarnaen Soetono, Andi Unru harus gigt jari, dilengserkan dari jabatannya sebagai ketua DPC Gerindra Soppeng. Dia digantikan wakil Ketua DPD Sulsel, Nurul Safitri.

Wakil ketua Desk Pilkada DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arif membenarkan jika DPD Gerindra Sulsel sudah menerima pemberitahuan pergantian DPC Soppeng. DPP juga telah menunjuk pengganti Andi Unru, yakni Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Nurul Safitri. Ketua DPC Soppeng resmi diganti. SK-nya sudah ada. Penggantinya juga sudah kita konfirmasi,” ujar Sawal di Makassar, Kamis 30 Juli.

Pergantian terjadi setelah Andi Unru dianggap tidak loyal pada partai. Andi Unru disebut tak terima keputusan DPP mendukung pasangan Kaswadi Razak-Supriansyah dengan meninggalkan pasangan Lutfi Halide-Zulkarnain Soetomo. (jai)

Click to comment
To Top