Hanura Jadi ‘Amunisi’ Baru Hendi-Ita – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Hanura Jadi ‘Amunisi’ Baru Hendi-Ita

SEMARANG – Koalisi yang dibangun PDI Perjuangan semakin kuat untuk menghadapi Pilwalkot Semarang pada 9 Desember 2015 mendatang. Pasalnya Partai Hanura kini juga ikut bergabung menyusul Partai Demokrat dan Nasional Demokrat (Nasdem).

Para pengurus DPC Hanura Kota Semarang mendatangi posko kemenangan PDI Perjuangan di Jalan Sriwijaya Semarang, Rabu (29/7). Ketua G Hartoyo dan Sekretarisnya Sardju hadir dan bertemu langsung dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrar Prihadi dan Ketua Tim Pemenangan HA Supriyadi.
Partai Hanura menyatakan sikap ikut mendukung Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti (Hendi-Ita) yang diusung PDI Perjuangan. “Dengan segala kemampuan, kami siap mendukung dan menguatkan serta memenangkan pasangan Hendi-Ita,” ungkap Hartoyo.
Ia menegaskan partainya bergabung tanpa syarat. Alasannya bergabung dengan PDI Perjuangan adalah karena sosok Hendi dinilai tepat untuk memimpin Kota Atlas lagi.
Ia menyadari Hanura tidak mempunyai kursi atau wakil di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang. Namun berjanji akan maksiml untuk menggerakkan massa pendukungnya untuk memastikan kemenangan pasangan Hendi-Ita.
“Kami memperoleh 4,5 persen atau sekitar 35 ribu suara pada Pemilu 2014. Itu akan kami gerakkan beserta seluruh pengurus dan kader partai hingga tingkat ranting untuk mendukung PDI Perjuangan,” terangnya.
Hartoyo menegaskan pihaknya memang sengaja merencanakan bergabung PDI Perjuangan pada detik-detik terakhir pendaftaran bakal calon ke KPU. “Karena kami tidak mau dianggap mengharapkan posisi, kalau bergabung di awal-awal Pak Hendi dicalonkan,” jelasnya.
Ketua Tim Pemenangan PDI Perjuangan HA Supriyadi mengungkapkan, sangat antusias menyambut bergabungnya Hanura. Pihaknya akan segera berkoordinasi untuk melibatkan Hanura ke dalam tim pemenangan yang sudah terbentuk.
“Pastinya akan menambah kekuatan kami untuk bisa memenangkan pemilihan wali kota-wakil wali kota di Pilkada 2015,” katanya.
Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Sigit Ibnugroho Sarasprono-Agus Sutyoso, Joko Santoso mengatakan, hari ini pihaknya akan menggelar slup-slupan posko kemenangan yang berlokasi di Jalan Veteran. “Kami akan lakukan besok malam (hari ini) dengan menggelar syukuran dan pengajian,” katanya. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top