HMI – KNPI Selayar Gelar Seminar Kemaritiman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

HMI – KNPI Selayar Gelar Seminar Kemaritiman

FAJARONLINE, SELAYAR — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiap dengan DPD KNPI Kab Kepulauan Selayar kerjasama dengan penerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggarakan Seminar Kemaritiman dengan tema “Prospek Pengembangan Cagar Biosfer Taka Bonerate”.

Muh Yakub selaku Ketua panitia pelaksana yang juga Ketua HMI cabang persiapan kepulauan selayar menyampaikan dalam laporannya bahwa HMI di bawah kepemimpinan drg. Arief Rosyid Hasan HMI banyak program HMI diarahkan pada partisipasi aktif dalam program kerakyatan khususnya ikut aktif dalam pembangunan daerah berbasis potensi lokal, dan salah satu potensi andalan kabupaten selayar adalah potensi maritim.

” Ini untuk bagaiamana membantu pemerintah daerah dengan melihat potensi yang ada,” katanya dalam Seminar kemaritiman yang dilaksanakan di royal reyhan benteng kab. kepulauan Selayar, Kamis 30 Juli.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kab. Kepulauan Selayar Azwar Ahmad mengatakan bahwa potensi maritim selayar sangat bisa diandalkan tetapi belum didukung oleh budaya maritim. ” Masyarakat selayar masih berbudaya kontinental,”ungkapnya.

Bukan hanya itu, Chua nama sapaan Aswar Ahmad mengatakan bahwa Seminar ini adalah rangkaian dari program KNPI Selayar yaitu “Taka Bonerate Youth Summit 2015”.(taq)

loading...
Click to comment
To Top