Lima Pilkada Jagoan Golkar Lepas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Lima Pilkada Jagoan Golkar Lepas

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pada pilkada serentak di Sulsel Desember 2015 mendatang seharusnya menjadi warning bagi Partai Golkar. Sulsel yang selama ini identik sebagai basis Golkar secara pelan mulai terkikis. Sedikitnya lima kabupaten yang akan berpilkada sudah pasti tak diikuti partai beringin. Kini Golkar fokus tak melepas alias menargetkan kemenangan terhadap pasangan usungannya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengaku tak risau meski di lima pilkada partainya tidak memiliki usungan. Dia menjamin, Golkar memiliki strategi untuk memenangkan pasangan balon kepala daerah yang diusung. “Kita lihat saja 9 Desember nanti. Tidak masalah ji kalau Golkar tidak mengusung. Namun mesin partai tidak pernah mogok,” ujar Syahrul, sesaat lalu, Kamis malam 30 Jul.

Pada 13 Agustus mendatang lanjutnya, Golkar mengumpulkan seluruh kader dan pengurus, mulai pimlur, pimcam hingga pengurus DPD II. Tujuannya membahas strategi memenangkan pilkada serentak, termasuk lima daerah yang tak diikuti karena rekomendasi kepengurusan ganda ditolak. Gubernur dua periode itu mengaku Sulsel merupakan basis Golkar. Karena itu, semua elemen yang telah dibentuk Golkar akan digerakkan, termasuk kelompok ormas yang memiliki afiliasi dengan partai. (jai)

loading...
Click to comment
To Top