Pemeriksaan Kesehatan Balon Dipantau Bawaslu Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemeriksaan Kesehatan Balon Dipantau Bawaslu Sulsel

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati se-Sulsel di Private Care Center (PPC) Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo mendapat perhatian serius Ketua Bawaslu, Laode Arumahi. Terbukti dia turun memantau proses pemeriksaan kesehatan yang dimulai sejak Rabu 29 Juli kemarin.

Hasilnya, Arumahi menemukan keakraban antarpasangan di ruang tempat pemeriksaan kesehatan tersebut. “Suasana di dalam sangat segar, antarkandidat saling sapa dan bercanda, tampak tidak ada rivalitas antarkandidat,“ ujar Laode, Kamis 30 Juli.

Pemeriksaan kesehatan pasangan hari ini dikhususkan pada tiga daerah masing-masing Barru, Soppeng dan Bulukumba. Pemeriksaan kesehatan untuk 11 daerah ditargetkan tuntas 1 Agustus.

Arumahi juga memantau langsung kinerja panwaslu yang melakukan pengawasan terhadap seluruh kandidat. “Panwaslu harus mengawasi apakah setiap kandidat diperlakukan sama dalam atau tidak, dan bagaimana perilaku kandidat,“ kata mantan wartawan tersebut. (jai)

To Top