Pendukung Nurani Belum Mengambil Sikap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pendukung Nurani Belum Mengambil Sikap

FAJARONLINE,MAROS — Pasca batal mendaftar di KPUD Maros, 26-28 Juli lalu, pendukung pasangan Nurhasan – Ilham Najamuddin kerap menyuarakan pilihan golput alias tidak memilih pada Pilkada Maros Desember mendatang.
Hal tersebut coba ditepis oleh Nurhasan dan Ilham, dengan menggelar temu pendukung dan simpatisan di kediaman pribadinya malam tadi, Rabu 29 Juli. Pertemuan tersebut dihadiri ratusan massa, tampak ditengah-tengah mereka master campaign Nurani, Muh Nurjaya.
“Kami berharap, para pendukung Nurani tetap solid. Meski kami tahun bahwa banyak yang kecewa karena kami tidak medaftar kemarin, namun percayalah kalau rejeki tidak akan kemana,” beber Nurhasan dihadapan pendukungnya.
Ditanya soal arah dukungan Nurani, Cacank menyebut pihaknya belum mengambil sikap. Namun demikian ia mengakui bahwa banyak diantara pendukungnya yang ingin golput. “Kami harap tidak (golput, red), meski kita tahu bahwa dengan kandidat yang ada sekarang tidak bisa diharapkan membawa perubahan untuk Maros,” kritiknya.
Hal senada juga disesalkan Nurjaya. Menurutnya memang sangat mengejutkan apabila kandidat dengan hasil survey tinggi justru dibatalkan rekomendasinya pada menit-menit akhir dan justru diberikan kepada orang yang tidak pernah menyatakan ingin jadi bupati (Iman, red).  “Ini tentu jadi pertanyaan besar, ada apa ?,” ujar Jaya.
Koalisi besar yang digaungkan Nurhasan-Ilham memang kandas usai partai-partai pendukungnya melarikan rekomendasi satu persatu. Praktis, tinggal PDIP dan PKB (masing-masing 1 kursi) yang konsisten mendukung Nurani namun kursinya tidak mencukupi.
“Padahal kita sudah matang dalam konsep. Ilham dengan pengalaman birokrasinya yang komplit mampu mengelola pemerintahan, saya sendiri yang akan mendorong investasi masuk,” beber Nurhasan.
Namun harapan-harapan untuk maju masih terus digaungkan tim Nurani. Salah satunya dengan menyoal rekomendasi kandidat lain yang belum memenuhi persyaratan. Nurhasan disebut menyiapkan tim hukum andai Pilkada serentak diundur. (ris)
 
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top