Tangkal Geng Motor Lewat Golo Rong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tangkal Geng Motor Lewat Golo Rong

FAJARONLINE, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto punya cara sendiri untuk mencegah geng motor berkeliaran di kotanya. Salah satunya adalah dengan menggelar Makassar Street Super Soccer (MS3) atau yang lebih dikenal dengan Golo Rong. Kegiatan bertajuk sepak bola jalanan itu bakal dilaunching pada 16 Agustus mendatang.

Danny, sapaan akrabnya, berpendapat, kurangnya sarana olahraga menjadi salah satu penyebab maraknya aksi-aksi geng motor yang diprakarsai para remaja. Mereka tidak punya pelampiasan atas kelebihan energi yang dimilikinya. “Nah, lewat cara ini, kita bisa menyalurkan energi anak-anak muda ke arah yang lebih positif,” ungkap Danny.

Oleh karena itu, ia menetapkan tim peserta MS3 yang berasal dari 143 kelurahan harus berasal dari kalangan anak muda. Kisaran usianya antara 10-15 tahun. Satu tim memuat 10 orang dengan 5 pemain inti.

“Karena kebanyakan usia mereka yang terlibat geng motor biasanya ada pada rentang itu,” terangnya bersemangat. Danny pun meyakini, sepak bola unik itu akan mendapatkan tempat di hati masyarakat. Apalagi dengan pemanfaatan jalan lorong sebagai alternatif lapangan pertandingannya. (mp13/wik)

loading...
Click to comment
To Top