Theo Protes Dukungan PKPI ke Nico-Victor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Theo Protes Dukungan PKPI ke Nico-Victor

FAJARONLINE, MAKASSAR – Perseteruan perebutan rekomendasi antara kubu Theofilus Allorerung-Yohanis Linting dengan Nico Biringkanae-Victor Datuan Batara belum reda. Bahkan persaingan mereka makin memanas. Melalui tim hukumnya Jhony Paulus, Theofilus dikabarkan melayangkan surat keberatan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja terkait rekomendasi PKPI yang diduga ganda tersebut. Kali perseteruan dipicu tentang rekomendasi PKPI. “Dalam melakukan penelitian keabsahan dokumen pasangan calon, khususnya SK rekomendasi PKPI, hendaknya KPU berhati-hati. Disinyalir dukungan Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia ganda,” ujar Koordinator Tim Hukum pasangan Theofilus Allorerung–Yohanis Linting Paembongan, Jhony Paulus, Kamis 30 Juli.

Jhony mengakui klainnya memiliki SK asli DPN PKP Indonesia dengan nomor 156/SKEP/DPN PKP IND/VII/2015 tanggal 28 Juli 2015. “Sampai saat ini, SK tersebut belum dibatalkan. Tapi berdasarkan informasi KPU, ada pasangan calon lain yang juga mengklaim memiliki SK PKP Indonesia,” tanyanya.

Menurut Jhony, SK asli DPN PKP Indonesia sudah ditunjukkan ke KPU Tana Toraja pada 28 Juli 2015 sekitar pukul 21.50 Wita. Namun hal itu diabaikan KPU. Kemudian pada sekitar pukul 22.22 Wita hari dan tanggal yang sama, KPU malah menerima dokumen dukungan PKP Indonesia dari pasangan lain, meski dalam bentuk faxmile. “Ini yang membuat kami bertanya-tanya, ada apa? Kami datang lebih dahulu memperlihatkan SK asli, tapi diabaikan. Tetapi pasangan calon lain yang datang belakangan dan memperlihatkan SK dalam bentuk faxmile, itu yang diterima KPU,” sesalnya. (int)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top