Tim Dokter: Tidak Bisa Dijamin Semua Kandidat Sehat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Tim Dokter: Tidak Bisa Dijamin Semua Kandidat Sehat

FAJARONLINE, MAKASSAR – Tim dokter pemeriksa kesehatan pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati pada hari kedua, Kamis 30 Juli terasa ada perbedaan pada pemeriksaan hari pertama, Rabu 29 Juli. Pada hari kedua, Kamis 30 Juli, tim dokter mengisyaratkan, ada kandidat pasangan pilkada bermasalah. Sayang tim dokter menolak menyebutkan kandidat yang dianggap bermasalah, termasuk asal daerahnya. Pada hari kedua pemeriksaan kesehatan diikuti kandidat pilkada Barru, Soppeng dan Bulukumba.

Isyarat dimaksud disampaikan Sekretaris Umum IDI Sulsel, Dr dr Siswanto Wahab seusai pemeriksaan kesehatan tuntas, pukul 18.00 Wita di PCC-RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar. “Tidak bisa dijamin semua kandidat yang diperiksa sehat. Padahal pada hari pertama, kandidat dari Maros, Pangkep dan Gowa semuanya langsung dinyatakan sehat. Nanti wartawan konfirmasi saja ke KPU jika hasilnya sudah diserahkan,” ujar Wahab.

Pemeriksaan kesehatan bagi kandidat meliputi kesehatan jantung, mata, THT, saraf, penyakit dalam, bedah, penyakit kelamin, dan jiwa. Meski demikian, Wahab menilai pemeriksaan kesehatan hari kedua berjalan lancar. “Semuanya lancar tanpa hambatan berarti,” katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top