UMI-Universitas Semarang Kerja Sama Kedokteran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

UMI-Universitas Semarang Kerja Sama Kedokteran

FAJARONLINE, MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menjalin kerja sama bidan kedokteran dengan Universitas Semarang. Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) berlangsung di ruangsenat UMI, Kamis 30 Juli.

Rektor UMI, Prof Masrurah Mokhtar menyebutjan perguruan tinggi yang dipimpinnya telah banyak melakukan kerja sama dengan berbagai institusi, baik dalam maupun di luar negeri. UMI saat ini memiliki 13 fakultas dengan 54 program studi. “Kami berharap dengan penandatanganan MoU memberikan peluang mengembangkan institusi masing-masing. Juga memberi manfaat bagi kedua belah pihak,” ujarnya melalui rilis, sesaat lalu, Kamis malam 30 Juli.

Rektor Universitas Semarang, Prof Pahlawansjah Harahap mengucapkan terima kasih telah bersedia mengundang dan mendukung kedatangan rombongannya di UMI. Universitas Semarang menurrt dia, didirikan Yayasan Alumni Undip yang peduli dengan kecerdasan anak bangsa, terutama mereka yang kurang mampu dalam hal keuangan, tapi memiliki kemampuan intelektual. Fasilitas disiapkan dengan baik sehingga dapat bersaing dengan universitas besar dengan tidak mengabaikan kualitas, namun tetap murah.

“Tujuan kami mau belajar banyak pada UMI terutama dalam bidang kedokteran, ternyata minimal 16 dosen dengan kualifikasi profesor dan doktor baru bisa membuka Fakultas Kedokteran. Insya Allah dengan kerja sama ini apa yang dicita-citakan dengan yayasan bisa berlanjut,” katanya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top