Deng Ical : Pramuka Pencipta Lingkungan Strategis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Deng Ical : Pramuka Pencipta Lingkungan Strategis

FAJARONLINE, MAKASSAR — Dalam rangka orientasi Kepramukaan Pimpinan saka se kwarcab kota Makassar, meningkatkan peran serta satuan karya pramuka (saka) dalam rangka menciptakan pramuka sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karakter kaum muda yang digelar di ruang rapat sekda kota Makassar, Balaikota, Jumat, 31 Juli.

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, dalam sambutan sekaligus membuka orientasi memaparkan pentingnya fungsi pramuka sebagai tools untuk menciptakan lingkungan strategis dalam pemerintahan dan kemasyarakatan

“Pramuka sebagai organisasi yang konsisten, diharapkan menjadi tools untuk menciptakan lingkungan strategis, dan juga berfungsi dalam pembinaan karakter generasi muda, sehingga mampu mengurangi lose generation,” ujarnya.

Penguatan sikap dan perilaku anak didik, di pramuka mampu memperkuat untuk mendukung anak didik di sekolah-sekolah.

Selain itu, pramuka sebagai perpanjangan tangan nilai-nilai kemanusiaan, dan pemerintahan, dengan tanggung jawab untuk menjadi panutan di masyarakat.

“Dilakukan berbagai upaya, salah satunya dengan orientasi untuk merefresh agar pembinaan yang diberikan mampu terus ter up date, dan terjadi transfer sikap untuk mengembangkan berbagai potensi,” tambahnya.
Apalagi berbagai program pemerintahan sangat dekat dengan kepanduan, seperti halnya dengan program sombere’, smart city, makassar tidak rantasa, dan program lainnya, sehingga sangat memungkinkan pramuka menjadi garda terdepan. (rilis/lin)

loading...
Click to comment
To Top