DPD Nasdem Maros Merasa Tidak Dihargai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

DPD Nasdem Maros Merasa Tidak Dihargai

FAJARONLINE,MAROS — Pengurus DPD Nasdem Maros merasa tidak dihargai terkait usungan dan rekomendasi partai biru tersebut pada Pilkada Maros. Mereka disebut hendak mengusung Nurhasan, namun keputusan DPP justru menjatuhkan pilihan kepada Hatta Rahman – Harmil Matotorang.

Sebelumnya, Hatita yang rencananya mendaftar menggunakan rekomendasi Nasdem, hanya lolos menggunakan berkas rekomendasi PAN (10 kursi). Ketua KPUD Maros Ali Hasan menyebut rekomendasi Nasdem yang dimiliki Hatita tidak komplet lantaran minus tanda-tangan DPD.

“Saya memang tidak tanda tangan karena Hatita tidak melalui proses penjaringan yang kami lakukan, tiba-tiba mendapat rekomendasi DPP. Ini rasanya kita tidak dihargai,” beber Ketua Umum DPD Nasdem Maros, Naharuddin, Kamis 30 Juli.

Pasca keputusannya yang terbilang berani itu, dia disebut-sebut telah dicopot dari jabatannya. Naharuddin sendiri menilai jika hal tersebut benar, maka pencopotannya tidak sesuai mekanisme partai. “Saya belum mendapat informasi mengenai posisi saya di Maros. Namun kalau betul itu tidak sesuai mekanisme di internal Nasdem,” urainya.

Naharuddin juga menduga, ada oknum partai di DPW Nasdem Sulsel yang memainkan rekomendasi. Dirinya menegaskan akan segera menghadap ke DPP untuk mengklarifikasi kedua hal tersebut.

Hal senada diungkap Nurhasan, kandidat bupati yang awalnya memegang rekomendasi Nasdem. Cacank -sapaannya- menilai rekomendasi yang dia punya tiba-tiba dianulir DPP minus beberapa jam jelang pendaftaran dibuka. “Tampak jelas sekali, ada yang coba menjegal kami. Ini yang sementara kami pelajari,” tandasnya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top