KONI Sulsel Tinjau Tujuh Lokasi Latihan Cabor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KONI Sulsel Tinjau Tujuh Lokasi Latihan Cabor

FAJARONLINE, MAKASSAR – Satuan tugas (satgas) Sulsel Maju II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel meninjau tujuh lokasi latihan cabang olahraga (cabor) di Makassar, Jumat 31 Juli. Ketujuh cabor tersebut masing-masing pencak silat, karate, kempo, judo, renang indah, panjat tebing, dan voli pasir.

Pelatih Pencak Silat Sulsel, Muhammad Arham menuturkan, seluruh atlet sudah menjalani pemusatan latihan. Namun mereka belum bisa latihan maksimal mengingat ketersediaan alat yang digunakan sudah tidak layak. “Kendala kita seperti peralatan, misalnya fanching blok (sasaran serangan) yang sudah hancur, sangsak rusak, dan body protektor. Jadi harus diperbarui segera mengingat pra PON pencak silat sudah dekat, 24 sampai 30 November di Gorontalo,” ujarnya.

Arham menyebutkan, bukan hanya faktor perlengkapan, tapi juga domisili atlet dan perimbangan gizi juga perlu mendapat perhatian. Pesilat andalan Sulsel, Awaluddin juga menuturkan hal sama. “Kami  sangat membutuhkan perlengkapan yang memadai,” katanya.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Sulsel, Nukhrawi Nawir menjelaskan, segala kebutuhan para cabor didata dan akan dibahas pada rapat rutin KONI Sulsel untuk dicarikan solusi terbaik. Peninjauan juga diikuti A Iksan (Ketua Litbang KONI Sulsel, Ambas Syam (Wakil Ketua Umum), Abraham Razak (Koordinator Monev), Yusuf (bidang data), dan pengurus lainnya. (smd)

loading...
Click to comment
To Top