KPU Tidak Akomodasi Dg Jarung di Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KPU Tidak Akomodasi Dg Jarung di Gowa

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA — Usaha pasangan bakal calon (balon) Sjahrir Sjafruddin Daeng Jarung–Anwar Usman Daeng Irate lolos menjadi peserta pilkada serentak Desember 2015 mendatang berakhir sudah. KPU pusat dikabarkan tidak mengakomodasi pasangan bertagline Djaman-Ta tersebut.

Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma mengatakan, berdasarkan hasil konsultasinya ke KPU pusat dinyatakan Djaman-ta tidak dapat diloloskan, meski telah melengkapi syarat usungan partai politik yang berkonflik. ”Sikap KPU pusat sama KPU Gowa dengan merujuk pada peraturan yang ada, Kewenangan KPU Gowa terbatas hanya menjalankan aturan yang ada dan bukan untuk diperdebatkan. Djaman-Ta dianggap tidak dapat memenuhi ketentuan administrasi saat mendaftar. Bahkan telah diberi waktu sampai pukul 24.00 Wita dari batas waktu, pukul 16.00 Wita hari terakhir pendaftaran, 28 Juli,” ujarnya via telepon sesaat lalu, Jumat 31 Juli.

Zainal Ruma menambahkan, sejauh ini KPU Gowa telah berupaya melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu dengan baik. ”Bahkan kami telah memberikan kelonggaran pada Dg Jarung memasukkan berkas hingga pukul 24.00 Wita. Tapi dimasukkan keesokan harinya. Kami pun sudah menempuh konsultasi ke KPU pusat, namun hasilnya sama. Djaman-Ta tidak diakomodasi,” tandasnya. (jai)

To Top