Muhammadiyah Masih Fokus Pengembangan Dakwah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Muhammadiyah Masih Fokus Pengembangan Dakwah

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sekretaris Pengurus Pusat Muhammadiyah, Abdul Mukti dengan tegas organisasinya masih berfokus terhadap pergerakan dakwah dalam rangka mencerahkan umat muslim. Muhammadiyah selama ini sejak berdiri, telah identik dengan gerakan politik kebangsaannya melalui jalur dakwah. ”tapi aktualisasi untuk membentuk parpol masih sangat jauh. Relasi Muhammadiyah dan politik yang dikonotasikan aktif selesai,” ujarnya, Jumat 31 Juli.

Meski selama ini tidak aktif secara politik, namun Muhammadiyah tetap banyak berperan dalam arah kebijakan kenegaraan. “Gerakan politik kami tidak bersifat formal, tapi banyak berperan bagi bangsa,” katanya.

Mukti menegaskan sejak berdiri, Muhammadiyah memutuskan bersikap netral serta tidak berafiliasi dengan partai politik tertentu. Meski begitu, Muhammadiyah tetap menjalin komunikasi dengan parpol. Salah satu bentuk konsep politik kebangsaan yang diusung Muhammadiyah dengan banyak membangun opini terkait kebijakan pemerintah. Melalui pimpinan, Muhammadiyah berupaya memberikan tekanan politik pada pemerintah agar mengupayakan kebijakan positif bagi masyarakat bisa diterima secara fundamental. “Statemen dan kebijakan ketua umum biasanya mewakili sikap politik Muhammadiyah,” tandasnya. (jai)

Click to comment
To Top