Partai Nasdem Pantau Ahok untuk Maju di Pilkada Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Partai Nasdem Pantau Ahok untuk Maju di Pilkada Jakarta

JAKARTA- Sampai saat ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta belum berfikir soal langkah-langkah yang akan dilakukan menghadapi pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta.

Ketua DPW Nasdem DKI Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan, partai masih fokus pada pilkada serentak yang berlangsung Desember mendatang.

“Kita fokus dulu di pilkada. DPP belum berbicara soal pilgub DKI,” ujar Roni saat konsolidasi DPW dan jajaran Nasdem DKI Jakarta, di kantor DPP, Jakarta Pusat (Kamis, 30/7).

Walau begitu, Roni bertekad memenangkan partai besutan Surya Paloh ini di Ibukota. Saat ini Partai NasDem DKI Jakarta hanya dapat 5 kursi DPRD, namun ke depannya, Roni bertekad akan memperoleh minimal 12 kursi untuk DPRD DKI Jakarta.

Target 20 kursi. Di 2014 hanya 5 kursi. Selain itu, kosolidasi yang rutin untuk sambuat Pemilu 2019, sebab pada Pemilu kemarin, Partai Nasdem sangat terburu-buru sekali,” katanya.

Sekjen DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capella menambahkan, Nasdem masih mengamati elit dan tokoh yang akan maju di  2017. Diakuinya Ahok sudah masuk dalam radar Nasdem. ” Tapi Nasdem tidak cukup untuk mengusung. Tentu Nasdem amati dinamika politik di DKI,” ujar Rio.

Disinggung soal pencalonan dari internal maupun eksternal, Rio belum memastikannya.

“Kalau bisa kita gabungkan internal dan eksternal. Bisa wakil dari eksternal ataupun sebaliknya,” pungkasnya. [sam]

Click to comment
To Top