Persiapan Muktamar Muhammadiyah 100 Persen Siap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Persiapan Muktamar Muhammadiyah 100 Persen Siap

FAJARONLINE, MAKASSAR – Persiapan pelaksanaan muktamar Muhammadiyah terus dimatangkan panitia. Bahkan mereka mengklaim persiapan sudah hampir 100 persen rampung. Jika tak ada aral melintang, muktamar bisa dibuka sesuai rencana, besok Sabtu 1 Agustus di lapangan Karebosi Makassar.

Sekretaris Steering Commite Muktamar Muhammadiyah, Dr Abdul Mu’ti menyebutkan salah satu isu yang akan dibahas dalam muktamar, yakni strategi keumatan dan kebangsaan. Hal tersebut  merupakan bagian dari komitmen dan konsentrasi Muhammadiyah dalam mendorong perkembangan ke arah kemajuan. “Ada beberapa hal dibahas dalam muktamar. Salah satunya meningkatnya neofeodalisme di negara kita. sekarang demokrasi dimaknai sebagai ajang merebut dan melanggengkan kekuasaan,” ujar Mu’ti dalam press conference di Grand Clarion Hotel and Convention Makassar, sore tadi, Jumat 31 Juli.

Agama saat ini lanjutnya, juga dijadikan alat melegistimasi kekuasaan. Bagi Muhammadiyah, neofeodalisme merupakan penghambat kemajuan Indonesia. Abdul Mu’ti menambahkan, Muhammadiyah akan membangun budaya ilmu di masyarakat. “Karena kita gagal membangun masyarakat ilmiah dan sumber daya manusia dan teknologi, mengakibatkan kita gagal menggunakan sumber daya alam kita untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Muhammadiyah akan mendorong masyarakat belajar dan efisien agar masyarakat ilmiah mempunyai orientasi pandangan jauh ke masa depan. Tantangan yang dihadapi, diakui cukul serius. Hal ini dapat dilihat dengan kasus narkoba, kriminalitas, kerusakan moral yang menjadi penyakit kronis bagi bangsa yang menimpa usia produktif pada negara. (jai)

loading...
Click to comment
To Top