PTB Diganggu Anjal dan Orang Gila – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PTB Diganggu Anjal dan Orang Gila

FAJARONLINE,MAROS  — Kawasan kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) diganggu puluhan anak jalanan, pengemis dan Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) alias orang gila. Hal tersebut dikeluhkan pedagang yang berjualan sejak sore hingga malam hari.
Salah seorang pedagang, Mas Joko mengaku kerap didatangi anak jalanan dan pengamen. Belum lagi orang gila yang sering ditemui dilokasi jualannya. “Ya itu memang sangat menganggu terutama buat pembeli yang enggan mendekat. Mereka sebaiknya ditertibkan dan dipelihara dinas terkait,” kata penjual ayam bakar itu.
Dinas Sosial (Dinsos) Maros mengakui hal tersebut. Kepala Dinsos Maros Muh Alwi menyebut telah melakukan langkah-langkah tegas terkait gangguan itu, salah satunya menggelar razia tiap duakali seminggu. “Sejak Januari hingga saat ini kami telah amankan 13 orang gila dan kami kirim ke RSJ Dadi Makassar,” ujarnya.
Terkait keberadaan anjal dan pengemis, pihaknya  mengaku telah berkoordinasi dengan satpol PP untuk melakukan penertiban. Namun hal tersebut terganjal belum adanya rumah singgah Dinas Sosial di Maros.  “Jadi mereka hanya didata, diberi pembinaan lalu dikembalikan ke alamatnya masing-masing,” imbuh Kabid Penganganan Sosial Hj Nur Ani.
Bupati Maros HM Hatta Rahman telah menyediakan lahan di daerah Mandai untuk membangun rumah singgah, namun belum terealisasi. Rencananya jika telah ada rumah singgah, orang gila dan anak-anak jalanan serta pengemis yang diamankan bisa ditampung untuk sementara untuk dibina lebih lanjut. (ris)
loading...
Click to comment
To Top