Sikap Rini Dinilai Abaikan Undang-undang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Sikap Rini Dinilai Abaikan Undang-undang

FAJARONLINE, JAKARTA – Rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang akan melanjutkan perpanjangan konsesi Jakarta International Container Terminal (JICT) ke asing Hutchison dipertanyakan.

Ketua Serikat Pekerja JICT Nova Hakim mengatakan, sikap Rini tersebut seolah-olah mengabaikan undang-undang dengan menjual murah aset nasional. “Pekerja JICT menginginkan proses perpanjangan konsesi taat UU dan kami ingin menyelamatkan aset bangsa. Masa JICT dijual sangat murah oleh Pelindo II,” protes Nova di Jakarta, Jumat (31/7).

Nova menilai alasan Rini memperpanjang konsesi tak masuk akal, yakni karena butuh jaringan global Hutchison untuk datangkan kapal. Padahal, tidak ada yang spesial dari Hutchison.

Menurut dia, pernyataan Rini yang mempertegas proses perpanjangan JICT selama 20 tahun patut dipertanyakan. Terlebih, sambung Nova perpanjangan konsesi JICT tidak diperlukan menurut Kepala Staf Presiden, Luhut Panjaitan saat menerima serikat pekerja JICT di kantor kepresidenan.

“Tegas dikatakan tidak usah ada perpanjang konsesi JICT. Perpanjangan ini juga harus mendapat persetujuan Menhub sesuai UU pelayaran. Pak Jonan sudah bilang, dia nggak setuju perpanjangan. Jika asing ingin bangun pelabuhan silahkan di tempat lain,” tandas Nova.(jpnn)

JAKARTA –  Rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang akan melanjutkan perpanjangan konsesi Jakarta International Container Terminal (JICT) ke asing Hutchison dipertanyakan. Ketua Serikat Pekerja JICT Nova Hakim mengatakan, sikap Rini tersebut seolah-olah mengabaikan undang-undang dengan menjual murah aset nasional. “Pekerja JICT menginginkan proses perpanjangan konsesi taat UU dan kami ingin menyelamatkan aset bangsa. Masa JICT dijual sangat murah oleh Pelindo II,” protes Nova di Jakarta, Jumat (31/7). Nova menilai alasan Rini memperpanjang konsesi tak masuk akal, yakni karena butuh jaringan global Hutchison untuk datangkan kapal. Padahal, tidak ada yang spesial dari Hutchison. Menurut dia, pernyataan Rini yang mempertegas proses perpanjangan JICT selama 20 tahun patut dipertanyakan. Terlebih, sambung Nova perpanjangan konsesi JICT tidak diperlukan menurut Kepala Staf Presiden, Luhut Panjaitan saat menerima serikat pekerja JICT di kantor kepresidenan. “Tegas dikatakan tidak usah ada perpanjang konsesi JICT. Perpanjangan ini juga harus mendapat persetujuan Menhub sesuai UU pelayaran. Pak Jonan sudah bilang, dia nggak setuju perpanjangan. Jika asing ingin bangun pelabuhan silahkan di tempat lain,” tandas Nova. (chi/jpnn) – See more at: http://www.jpnn.com/read/2015/07/31/318034/Sikap-Menteri-Rini-Dipertanyakan-#sthash.96CaCYZ1.dpuf

loading...
Click to comment
To Top