Tim Pemenagan Mulai Atur Strategi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Tim Pemenagan Mulai Atur Strategi

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Pasca jadwal pendaftaran yang dilakukan KPUD. Para tim pemenangan tidak tinggal diam begitu saja.
Misalnya, Pasangan Cabup Soppeng Kaswadi Razak – Supriansa (AKAR SUPER) Untuk Perubahan, mulai mengefektifkan pergerakan tim kerja yang ada dalam struktur organisasi pasangan ini. Ada 3 kelompok tim yang dipakai untuk menopang manajemen tim. “Ketiganya berfungsi berbeda. tim satu berfungsi untuk menaikkan elektabilitas, tim dua untuk penjagaan suara dan area garapan dan tim tiga berperan untuk mempertahankan dan mengamankan suara,” kata anggota tim kendali AKAR SUPER, M. Jufri.
Mantan Ketua KPU Sidrap ini menyatakan fokus utama tiga tim ini adalah untuk mendorong suara sebesar-besarnya kepada tim. “Intinya akhirnya adalah elektabilitas yang terus meningkat. Kami sangat yakin jika semuanya berjalan dengan baik maka peluang untuk AKAR SUPER menang mutlak di pilkada Soppeng bisa terwujud. Kita minta bantuannya semua,”ungkapnya.
Mulai menyasar masyarakat bukan hanya terjadi pada pilkada Soppeng. Pasangan Masykur Andi Sultan-Edy Manaf (Masedy) mulai menyasar sejumlah simpul suara di sepuluh kecamatan di daerah ini.
Juru Bicara (Jubir) Masedy, Fahidin mengatakan, pihaknya sudah mulai bergeriliyah melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan memetahkan simpul suara. Nama Masykur Sulthan, sebagai cucu dari pahlawan nasional, Sultan Dg Radja, memberikan kemudahan mempublikasi namanya, ditambah, Edy Manaf, yang memang namanya masih cukup melekat di masyarakat karena menjadi caleg terpilih di Provinsi.
“Nama keduanya sangat mudah disosialisasikan, karena cukup dikenal di masyarakat. Pak Masykur adalah Kadis Perhubungan Provinsi, dan Pak Edy Manaf adalah mantan wakil Ketua DPRD Bulukumba,”ujarnya.
Saat ini, pihaknya tengah fokus melakukan sosialisasi dengan bertempuh pada tokoh masyarakat di setiap wilayah. Menurutnya, pola pergerakan dengan melibatkan simpul suara dalam satu desa akan lebih memudahkan menarik banyak dukungan.

Saat ini sudah ada beberapa wilayah yang telah menyatakan sikap untuk mendukung dan memilih Masykur-Edy, pada 9 Desembermendatang. “Peranan simpul suara sangat penting dalam mendapatkan banyak dukungan karena mampu meyakinkan si calon,” ungkapnya.
Khusus untuk dirinya, iapun akan mulai melakukan konsolidasi terkhusus bagi konstituennya yang memberikan suara kepadanya pada Pileg lalu. Persebaran suara yang dia miliki di sejumlah titik di Dapil Ujungbulu-Ujungoe dan Bontobahari, akan ia maksimalkan juga, bahkan iapun berencana akan membentuk sendiri tim dalam memenangkan Masykur-Edy.

“Kerja nyata dari seluruh pihak yang mendukung Masykur-Edy harus dibuktikan dengan all out melakukan sosialisasi ke masyarakat,” terangnya. (taq/wik)
loading...
Click to comment
To Top