UNM Terjunkan 50 Sarjana Mengajar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

UNM Terjunkan 50 Sarjana Mengajar

FAJARONLINE, MAKASSAR — Program sarjana mengajar terus dikembangkan Universitas Negeri Makassar (UNM). Bahkan kali ini bekerja sama Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK) melepas 50 peserta program pemenuhan guru produktif SMK melalui sarjana mengaja di Menara Pinisi, Kamis 30 Juli. Ke-50 peserta itu berasal dari program studi pendidikan teknik mesin, busana butik, teknik informatika dan komputer, pendidikan teknologi pertanian, administrasi perkantoran, akuntansi, dan seni rupa.

Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar mengatakan sarjana mengajar merupakan bentuk perhatian pemerintah di bidang pendidikan. Harapannya kegiatan itu dapat dmenjadi model pengembangan karir peserta sarjana mengajar. Juga diharapkan mampu berinisiatif dan kreatif di dalam kelas sesuai daerah tugas untuk meningkatkan produktivitas pendidikan,” ujarnya.

Dari 50 peserta, sebanyak 20 di antaranya akan ditugaskan dalam program sarjana mendidik di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (SM-3T), misalnya Kabupaten Manokwari, Jayapura, Sorong, dan Kabupaten Kutai Timur. Lalu 30 lainnya ditempatkan di daerah non 3T, di antaranya Sultra, Sulbar, dan beberapa daerah di Sulsel selama setahun. “Disamping mengajar, peserta juga diharapkan mensosialisasikan program UNM dengan mempromosikan kegiatan yang pernah dilaksanakan,” imbuhnya. (jai)

Click to comment
To Top