Zainuddin Tinggalkan Jagoan Golkar Bulukumba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Zainuddin Tinggalkan Jagoan Golkar Bulukumba

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Bakal calon pasangan Kahar Muslim – H Sabri yang diusung oleh partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pilkada Bulukumba terpaksa harus benar-benar tidak bisa berharap dengan mesin partai yang telah mengusungnya. Salah satunya partai Golkar.
Pasalnya, Ketua DPD II Golkar Bulukumba Zainuddin Hasan yang dibentuk oleh DPP hasil munas Bali yakni Abu Rizal Bakrie (ARB) tidak ingin campuri pilkada ini atau lepas tangan.

“Belum ada sikap tegas sampai saat ini. Tetapi, usungan Golkar biarkan jalan sendiri dulu, saat ini saya ingin fokus di pilkada yang ada di Gorontalo,” kata Zainuddin Hasan, kepada FAJAR, kamis petang 30 Juli kemarin.

Hal itu dilakukan setelah ada dua anaknya yang akan ikut berkompetisi di salah satu daerah di provinsi Gorontalo. Untuk itu, beberapa pekan kedepannya ia lebih banyak akan berada di tempat kelahirannya itu.

Meski begitu, Zainuddin sangat bangga dengan semua kandidat pasangan yang akan berlaga untuk menggantikan posisinya sebagai orang nomor satu di kabupaten yang dijuluki Panrita Lopi tersebut. “Biarkan berjalan secara mekanisme yang ada. Tidak usah dulu libat-libatkan saya. Apalah saya ini,” ungkapnya.

Di penghujung jabatannya Sebagai orang nomor satu di kabupaten Bulukumba, ia hanya berharap pemilukada ini bisa berjalan dengan demokrasi yang sehat. “Saya mendukung keharmonisan pilkada, keamanan, ketertiban, sehingga masyarakat bisa memilih sesuai pilihannya,” ungkapnya.

Meski begitu, calon bupati dari partai Golkar Kahar Muslim mengakui, tidak sepenuhnya juga akan berharap dengan mesin partai untuk bagaimana cara menang dalam pilkada serentak 9 Desember nanti.

“Saya percaya bahwa partai pengusung akan tetap bersama kami. Tetap kita berharap partai pengusung bisa menjadi tombak paling depan dengan jaringan basisnya.  Tetapi, jika itu tidak bisa Kita telah memiliki tim yang sudah terbentuk di lapisan masyarakat. Hanya saja bagaimana memoles dengan baik dan menjaganya,” kata Kahar yang telah memiliki pengalaman ketiga kalinya maju dalam pilkada, kemarin. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top