Sulsel Bergerilya Loloskan Alwi Uddin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Sulsel Bergerilya Loloskan Alwi Uddin

FAJARONLINE, MAKASSAR — Konstelasi jelang Muktamar Muhammadiyah ke-47, meninggi. Sebagai tuan rumah, Sulsel berkerja maksimal menempatkan wakilnya salah satu dari 13 anggota formatur. Bahkan memimpin PP Muhammadiyah.

Dari dua wakil Sulsel yang masuk 82 bakal calon, yakni Dr Alwi Uddin dan Prof Arifuddin Ahmad, Sulsel fokus ke Alwi Uddin. Saat ini Alwi Uddin menjabat Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel.

Pelbagai upaya telah dilakukan wakil Sulsel yang akan ikut dalam muktamar. Salah satunya bergerilya mendekati daerah lain agar bisa memuluskan langkah Alwi Uddin.

Wakil Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Makassar, Ilham Hamid menyampaikan, wakil Sulsel akan solid mendukung Alwi Uddin. Mereka berusaha meminta kepada panitia, jika memungkinkan Alwi Uddin langsung diloloskan sebagai penghargaan sebagai tuan rumah.

“Tetapi kami sadar jika upaya itu cukup berat karena demokrasi mufakat di Muhammadiyah benar-benar dijunjung tinggi. Makanya kita lakukan upaya lain,” kata Ilham kepada FAJAR, malam tadi.

Upaya lain yang dia maksud, dengan melobi daerah lain. Sejauh ini, sudah dua daerah yang berhasil didekati. Masing-masing, Kalimantan dan Sumatra. Dua daerah ini bisa dipastikan sudah menyatakan dukungan terhadap Alwi Uddin. (iad-eds/ars-rif)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 1 Agustus 2015

loading...
Click to comment
To Top