Aliyah Temui Korban Gizi Buruk di Kodingareng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Aliyah Temui Korban Gizi Buruk di Kodingareng

‎FAJARONLINE, MAKASSAR – Kabar adanya anak yang meninggal akibat gizi buruk di Pulau Kodingareng mengundang keprihatinan anggota DPR RI, Hj Aliyah Mustika Ilham. Legislator Partai Demokrat ini kemudian menemui keluarga korban gizi buruk tersebut, Sabtu, 1 Agustus.

Aliyah datang bersama timnya dan membawa bantuan. Salah satunya biskuit untuk anak sekolah dan biskuit sehat untuk ibu hamil. Di hadapan warga dan korban gizi buruk, Aliyah berharap, pemerintah memberi perhatian serius pada masalah ini.

“Bisa dibayangkan jika dalam satu keluarga ada tiga bersaudara yang terkena gizi buruk. Dari tiga bersaudara sampai meninggal dua orang. Ini sangat memprihatinkan,” ujar anggota Komisi IX DPR RI ini.

Aliyah berjanji, pada kunjungan berikutnya, ia akan datang bersama mitranya dari Dinas Kesehatan. Dengan begitu, kata dia, ada penanganan secara khusus mengenai masalah tersebut.

Lurah Kodingareng, Ruslan Jufri mengakui adanya warga yang terkena gizi buruk tersebut. Ia mengetahui info tersebut saat ada yang meninggal di RS Daya. “Terima kasih atas perhatiannya, semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Aliyah meminta, pemerintah lebih kreatif dalam memimpin pemerintahannya. Sebab, gizi buruk kadangkala bukan hanya karena masalah kesehatan, tetapi juga masalah ekonomi.

“Intervensi langsung pemerintah dibutuhkan dalam menangani masalah gizi buruk ini. Apalagi kalau membaca media jumlahnya sampai 40-an orang, itu sangat luar biasa,” paparnya.

loading...
Click to comment
To Top