Berikut Hasil Evaluasi Uji Coba Street Soccer – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Berikut Hasil Evaluasi Uji Coba Street Soccer

FAJARONLINE, MAKASSAR — Pertandingan uji coba sepak bola jalanan yang melibatkan Wali Kota Makassar berakhir dengan berapa peraturan baru. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Mirdan Midding usai mengamati jalannya pertandingan, Sabtu, 1 Agustus di Jl. Amirullah.

Menurut Mirdan, jumlah pemain setiap tim akan dikurangi. Jika rencana awal menggunakan 5 pemain dalam satu tim, kini panitia memutuskan hanya boleh memakai 4 pemain di lapangan. Hal itu dikarenakan lebar lapangan yang tidak cukup menampung lebih banyak orang. “Lebar lapangan cuma 8 meter. Jadi pemain hanya cukup 4 orang setiap tim,” ujarnya. Karena masih sekadar uji coba, lapangan yang dimanfaatkan tim Wali Kota sore itu hanya berlebar 6,2 meter.

Selain itu, desain gawang bertingkat tiga bakal diubah menjadi dua tingkat dengan model piramida. Tiga tingkat dirasa Mirdan sangat sulit ditaklukkan lantaran ada drum yang terpasang sangat tinggi, nyaris setinggi kepala pemain. Tendangan yang dilakukan juga harus berjarak tiga meter dari mulut gawang. Aturan waktu pertandingan juga bakal dibenahi. Menurut Mirdan, waktu pertandingan 3 x 10 menit kemungkinan bakal dikerucutkan menjadi 3 x 8 menit. (mp13)

Click to comment
To Top