Gara-gara Tikus, Pesawat Air India Batal ke Milan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Gara-gara Tikus, Pesawat Air India Batal ke Milan

FAJARONLINE, NEW DELHI – Sebuah insiden penerbangan kemabli terjadi. Kali ini sebuah pesawat milik maskapai Air India terpaksa kembali ke Bandara New Delhi dan batal terbang ke Milan, Italia karena seekor tikus, Kamis (30/7).

AFP melaporkanbahwa tikus tersebut terlihat berkeliaran di kabin penumpang. Namun pihak maskapai Air India mengatakan, tikus itu tak ditemukan, tetapi pilot tetap kembali ke bandara untuk kemudian melakukan pengasapan kabin.

“(Pesawat Dreamliner) AI 123 kembali ke (bandara) Delhi karena terdapat laporan seekor tikus berkeliaran di dalam kabin. Meski keberadaan hewan pengerat itu tak terbukti, demi keselamatan penumpang, pesawat diperintahkan kembali ke bandara,” kata salah seorang petinggi Air India mengatakan, Jumat (31/7).

Tikus sangat berbahaya bagi penerbangan karena mereka bisa mengunyah kabel-kabel yang sangat vital untuk pengendalian pesawat. Hewan ini biasanya bersembunyi di dalam truk pengangkut katering tempat menyimpan nampan makanan.

Kondisi serupa juga pernah terjadi pada Agustus tahun lalu saat sebuah pesawat Air India tak boleh meninggalkan Bandara New Delhi.

loading...
Click to comment
To Top