Kemenpora akan Lanjutkan Proyek Hambalang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kemenpora akan Lanjutkan Proyek Hambalang

FAJARONLINE, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga telah memastikan bakal melanjutkan Proyek Pusat Olahraga Hambalang di Sentul, Jawa Barat pada 2016. Kini, Menpora Imam Nahrawi dan jajarannya sedang menyiapkan langkah-langkah yang diperlukan untuk melanjutkan kembali proyek tersebut.

Menurut Imam, ada prasyarat yang diminta KPK agar Hambalang bisa dikerjakan lagi. “Hambalang bisa dilanjutkan asal aspek-aspek hukum, kemudian  survei tentang kontur tanah, kondisi bangunan selesai terlebih dulu. Karenanya kami siapkan agar 2016 bisa dianggarkan,” kata Imam, Sabtu (1/8).

Nantinya, penggunaan Hambalang besar kemungkinan akan tetap seperti peruntukan awalnya. Namun, sekolah olahraga (SKO) juga akan menjadi bagian program yang akan dibangun di sana nantinya.

Meski demikian, menteri asal PKB itu juga sudah mendapatkan kepastian bahwa pihak kontraktor sebelumnya, Wijaya Karya (Wika) dan yang lainnya enggan melanjutkan kembali proyek tersebut. Karenanya Kemenpora harus mencari kontraktor baru.

“Pihak kontraktor sebelumnya tidak bersedia melanjutkan. Berarti kami harus cari (kontraktor) lagi dari awal. Dana akan dianggarkan dari APBN, tapi juga membuka peluang swasta yang siap dan ingin melanjutkan. Komitmen kami yang pasti hambalang akan dilanjutkan,” tandasnya.(dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top