Partai Demokrat Utamakan Kader – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Partai Demokrat Utamakan Kader

FAJARONLINE, JAKARTA – Partai Demokrat lebih banyak mengusung kader daripada nonkader dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Desember mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan mengatakan, kader-kader internal yang diusung partainya cukup mumpuni.

“Alasannya karena memang kader-kader internal kami cukup bagus. Elektabilitasnya juga demikian. Kalaupun ada yang belum jadi kader, mereka siap jadi kader. Ada komitmen,” terang dia dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (31/7).

Meski begitu, dia tidak menyebut secara rinci jumlah kader internal yang diusung untuk berkompetisi pada pilkada. Yang pasti, parpol tidak dapat disalahkan jika mengusung figur yang berelektabilitas tinggi. “Kan masyarakat juga menilai elektabilitas itu melalui survei,” jelasnya.

Selain elektabilitas, dia menyatakan, partainya juga mengusung calon yang berintegritas serta memiliki rekam jejak positif. Terkait kaderisasi, dia menjelaskan, partainya sedang menyiapkan sekolah partai.

“Sebelum ada sekolah partai, kaderisasi di Demokrat berjalan efektif. Insya Alllah dengan sekolah partai ini, kaderisasi menjadi lebih matang,” tandasnya.(sam/rmol)

loading...
Click to comment
To Top