SPBE Bantah Terjadi Kelangkaan Elpiji “Melon” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

SPBE Bantah Terjadi Kelangkaan Elpiji “Melon”

FAJARONLINE, PAREPARE — Manejer Kantor Stasiun Pengisian Pengangkutan dan Bulk Elpiji (SPBE), Parepare, Tarigan membantah bahwa telah terjadi kelangkaan gas elpiji 3KG untuk wilayah Ajattapareng. Menurutnya, pendistribusikan Elpiji utamanya si “melon” selama ini lancar.

Menurut Taregan, fakta kelangkaan elpiji 3kg yang terjadi di tengah masyarakat itu karena karena peningkatan kebutuhan saja. “Kalau di wilayah pendistribusian saya (Ajatappareng) aman-aman saja. Selama ini distribusi kami lancar hampir tidak ada maslah. Kami tidak tahu penyebab kelangkaan itu, fungsi kami hanya menyalurkan ke Agen,”katanya via seluler.

Ia mengaku heran, jika kondisi kelangkaan itu terjadi selama ini. Padahal kata dia, suplai dari Pertamina ke pihaknya justru bertambah sebelum dan pasca lebaran kemarin.

Kemungkinan kata Tarigan, kebutuhan ditengah masyarakat meningkat sehingga otomatis permintaan makin bertambah. Di Parepare kata dia, kebutuhan masyarakat akan tabung gas jenis melon tersebut ‎cukup tinggi. “Bayangkan, suplai dari Pertamina sebelum dan pasca lebaran bertambah. Jadi tidak masuk akal jika kelangkaan untuk di Parepare ini terjadi,”jelasnya.

Menurut dia, SPBE Parepare, yang pendistribusiannya mencakup separuh wilayah di Kab Sidrap ‎selama ini ke agen-agen cukup lancar. “Distribusi lancar, hanya kemungkinan ada pihak2 yang tidak bertanggungjawab memanfaat kondisi ini,”ucap dia. (syl)

Click to comment
To Top