Alwi Uddin Lolos, Suara Anwar Tertinggi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Alwi Uddin Lolos, Suara Anwar Tertinggi

FAJARONLINE, MAKASSAR – Perhitungan online, pemilihan calon pimpinan Muhammadiyah dalam sidang tanwir, terpilih 39 nama yang berhak lolos untuk selanjutnya dipilih dalam muktamar. Dari hasil pemilihan sidang tanwir, suara tertinggi diraih Anwar Abbas dengan jumlah 151 suara. Anwar merupakan dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Selain itu Anwar, juga merupakan bendahara umum pengurus pusat Muhammadiyah saat ini.

Sementara itu, suara terendah diraih ambang Sudibyo. Mantan Menteri Keuangan  periode Presiden RI Abdurrahman Wahid.  Bambang juga merupakan guru besar UGM memperoleh 83 suara. Kemudian tokoh Muhammadiyah Sulsel, KH Muhammad Alwi Uddin juga lolos dalam 39 calon pimpinan Muhammadiyah hasil pemilihan muktamirin sidang tanwir. KH Alwi Uddin saat ini menjabat sebagai ketua pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

Alwi Uddin juga amerupakan  seorang dosen aktif UIN Alauddin Makassar memperoleh 111 suara. Sebanyak 204 pemilih sah dalam sidang tanwir Muhammadiyah yang memilih 82 bakal calon menjadi 39 calon. Namun yang peserta yang memilih hanya 197 orang. Sebanyak tujuh orang sisanya tidak menggunakan hak suaranya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top