Antisipasi Lonjakan Pemilih di Perbatasan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Antisipasi Lonjakan Pemilih di Perbatasan

FAJARONLINE, BULUKUMBA – Polres Bulukumba, telah melakukan koordinasi dengan Polres Bantaeng, untuk mengantisipasi dua kecematan perbatasan yakni, Gantarang dan Kindang untuk disusupi masyarakat dari warga kabupaten Bantaeng, kemudian mencoblos di Bulukumba.

Kapolres Bulukumba, AKBP Selamat Riyanto mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi bertambahnya calon pemilih di Pemilukada. Antisipasi tersebut juga dilakukan di Kecamatan perbatasan Kabupaten Sinjai.

“Kami mengantisipasi adanya warga dari luar Kabupaten Bulukumba yang ingin mencoblos di Pemilukada, makanya kami sudah bekerja sama dengan Kabupaten Bantaeng untuk megantisipasi hal ini,” katanya, Minggu 2 Agustus. Apalagi, modus seperti ini diakui selalu digunakan segelintir orang untuk mendapat dukungan pemilih.

Mulai, Pemantauan itu dilakukan di Kecamatan Gantarang dan Kecamatan Kindang, Bulukumba, yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Tompobulu, Banyorang, dan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng.

Salah satu cara antisipasinya dengan cara menahan dan mendata hal-hal yang mencurigakan yang masuk dalam Kabupaten Bulukumba. Selain mengantisipasi daerah Bulukumba yang berbatasan dengan Bantaeng, pihaknya juga membantu pihak KPUD untuk juga mengantipasi perbatasan dengan Sinjai.

Wilayah Bulukummba yang berbatasan dengan Sinjai adalah Kecamatan Kajang dan Kecamatan Bulukumpa yang berbatasan langsung dengan Sinjai.

Komisioner KPUD Hasanuddin Salassa mengungkapkan bahwa, sebelum dilakukan dengan pilkada, ada waktu akan membahas lebih teknis soal adanya pemilih tambahan dari kabupaten yang bersebrangan.

“Pendataannya itu memang kita fokuskan pada daerah yang perbatasan. Kekhwatirannya memang terjadi hal seperti itu. Apalagi modua ini, saya selalu menemukan”ungkapnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top