Bupati Barru: Jaga Suasana Tetap Kondusif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Bupati Barru: Jaga Suasana Tetap Kondusif

FAJARONLINE, BARRU – Berbagai cara dilakukan bakal calon (balon)  incumbent Barru, Andi Idris Syukur mendekati dan menenangkan warganya. Salah satunya menyempatkan waktu di salah satu warung kopi di Barru, sore tadi, Minggu 2 Agustus.

Di depan pengunjung warkop yang terletak di jantung kota Barru, magister sains itu meminta warga tidak mudah terpancing dan terprovokasi jelang momentum pilkada. “Jangan kita saling menjelek-jelekkan. Kita harus jaga daerah’ta semua. Suasana kondusif mesti kita pertahankan, meskipun nantinya masyarakat beda pilihan,” imbaunya.

Idris yang mampu menjadikan Barru sebagai penerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bidang keuangan selama dua tahun berturut-turut itu mengatakan, jika suatu daerah rakyat saling bermusuhan, ditambah lagi calon pemimpinnya suka menebar kebencian, maka bisa saja merusak tatanan yang sudah berjalan. “Alhamdulillah, selama lima tahun saya menjadi bupati, kita bersyukur tidak ada gejolak-gejolak besar. Daerah kita benar-benar kondusif, sehingga arah pembangunan berjalan baik. Ini yang mesti kita jaga, dan hindari saling bermusuhan,” tambah mantan Kepala Dinas Kehutanan Sulsel itu.

Di sela-sela obrolan santai itu, pengunjung secara spontan menyatakan komitmennya tetap mendukung Idris melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua. “Biar mau diisukan bagaimana pun, saya dan keluargaku tidak akan terpengaruh. Buat apalagi cari yang lain, kalau sudah ada yang terbukti memajukan Barru,” tegasnya di depan Idris. Senada ikut disampaikan, Ansar. (rilis)

Click to comment
To Top