Calon Tunggal Pilkada Berkurang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Calon Tunggal Pilkada Berkurang

FAJARONLINE, JAKARTA – Satu pasang calon tambahan terdaftar untuk daerah Kabupaten Serang Provinsi Banten. Itu artinya calon kepala daerah yang hanya memiliki calon tunggal berkurang menjadi 11 daerah.

Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah saat dihubungi wartawan beberapa saat lalu, Minggu (2/8). “Infonya yang bertambah baru satu yaitu di Serang. Jadi yang memiliki calon tunggal tinggal di 11 daerah,” kata Ferry.

Menurut Ferry, pendaftaran yang sudah dibuka pada tanggal 26-28 Juli 2015 dan diperpanjang hingga 3 Agustus besok tidak ada kendala. Olehnya itu bila hingga 3 Agustus tetap tidak ada tambahan calon, maka Pilkada di 11 daerah tersebut ditambah satu daerah yang tidak ada satupun pasangan calon mendaftar, akan diperpanjang ke Pilkada serentak 2017. Hal tersebut sudah tertuang dalam surat edaran yang sudah dibuat oleh KPU.

Berikut 11 wilayah yang calon kepala daerahnya masih tunggal; Kabupaten Blitar, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kota Surabaya, Kabupaten Asahan, Kabupaten Pacitan, Kota Mataram, Kota Samarinda, dan Kabupaten Pegunungan Arfak. Dan satu daerah yang tidak ada satupun pasangan calon mendaftar yaitu Kabupaten Bolaang Mongongdow Timur. (rus/rmol)

loading...
Click to comment
To Top