Fulipe Luis Pergi, Mourinho Inginkan Pemain Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Fulipe Luis Pergi, Mourinho Inginkan Pemain Ini

FAJARONLINE, LONDON – Menganggap pasukan tempurnya cukup kompetitif, pelatih Chelsea, Jose Mourinho pun tak terlalu aktif di bursa transfer musim panas ini. Namun setelah perginya Filipe Luis memaksa Chelsea untuk aktif lagi di bursa transfer.  Sebab, hengkangnya Luis membuat Chelsea kekurangan stok di sektor bek kiri.  Praktis, hanya Cezar Azpilicueta yang available di posisi tersebut.

Solusi untuk menambal sektor kiri sebetulnya sudah ada.  Chelsea sudah melayangkan tawaran sebesar GBP 17,5 juta (sekitar Rp 369,2 miliar) untuk merekrut bek kiri Augsburg Baba Rahman.  Sascha Empascher selaku agen Baba, membenarkan kabar tersebut.  Menurutnya, negosiasi untuk mendapatkan kliennya saat ini masih berjalan.  “Kedua klub saat ini sedang mendiskusikan berbagai opsi terbaik. Namun, saya berharap bahwa kesepakatan akan segera tercapai,” ujar Empacher sebagaimana dilansir The Guardian.

Empacher mengklaim bahwa bek kiri Ghana itu akan mengiyakan tawaran yang diajukan oleh Chelsea. Sebab, seperti dilansir Kicker, bermain di klub besar seperti Chelsea merupakan impiannya sejak lama.  Nah, jika negosiasi berjalan mulus, pemain 21 tahun itu akan diikat kontrak selama lima musim.  Baba juga bakal menerima gaji sebesar 27 ribu pounds (sekitar Rp 569 juta) per pekan.

Selain Baba Rahman, Chelsea juga meminati bek kiri Galatasaray Alex Telles. Menurut sang agen Fernando Otto, ada beberapa klub yang ingin menggunakan jasa mantan pemain Gremio tersebut. Yakni Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG).

“Dia (Telles) bisa bermain untuk Chelsea dan PSG karena mempunyai paspor Italia. Namun, saya tegaskan bahwa dia bahagia bersama Galatasaray,” kata Otto kepada Eurosport Turkey.

Sementara itu, Chelsea tinggal selangkah lagi untuk menuntaskan striker Jamaika Leon Bailey. Harian Metro melaporkan, pemain 17 tahun ini memang sudah lama menjadi incaran Mourinho. (apu/bas)

To Top