Golo Rong Bakal Dipatenkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Golo Rong Bakal Dipatenkan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Salah satu olahraga unik, Golo Rong bakal dipatenkan menjadi salah satu olahraga budaya dari Sulsel. Sepakbola jalanan yang bermula dari ide Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto itu bakal diujikan ke publik untuk memperoleh legalitasnya.

Ketua Umum perhelatan Makassar Street Super Soccer (MS3) , Lukman Sulaeman, mengaku bakal mempublikasikan ajang sepak bola bergawang drum itu. ia bersama timnya bahkan berencana akan menyebarkan video kegiatan Golo Rong saat uji coba, Sabtu, 1 Agustus lalu.

“Kami sudah menyiapkannya. Videonya nanti diupload dan diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia,” ungkap Lukman. Selain itu, ia berharap Golo Rong bakal menyaingin sepak bola jalanan yang juga dikenal di negara Brasil. “Kalau yang ini berbeda. Karena kita menggunakan tiga drum sebagai gawangnya.

Meskipun lapangannya juga nyaris sama, di jalanan, tapi aturan yang diterapkan bakal mengadopsi beberapa permainan lain,” terang pria yang pernah memperkuat Pasukan Ramang itu. (mp13)

loading...
Click to comment
To Top