Gunakan KTP Palsu, Paslon Di Bulukumba Dilapor Ke Polres – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Gunakan KTP Palsu, Paslon Di Bulukumba Dilapor Ke Polres

FAJARONLINE, BULUKUMBA – Tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) telah memasuki pada hasil tes kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati baik dengan jalur parpol ataupun dengan perseorangan. Tetapi, dua calon pasangan (Paslon) jalur perseorang pilkada Bulukumba yang sebelumnya dilakukan verifikasi, yakni Jumrana Salikki- Husbiannas Alsi dan Sukma Nurani–Abd Hakim, disebut banyak dokumen warga yang dikumpulkan oleh calon diperoleh dengan cara-cara yang tidak benar yakni tanpa melalui pemilik dokumen (KTP) tersebut. Parahnya, satu diantaranya yakni Sukma Nuraini – Abd Hakim, minggu 2 Agustus pagi tadi dilaporkan ke Polres Bulukumba terkait hal itu.

Direktur Komisi Pemantau Legislatif (Kopel) Bulukumba Muh Jafar mengungkapkan bahwa dirinya juga merasakan, telah diambil tanda pengenalnya yakni KTP tanpa sepengetahuan dirinya. Ia kaget saat pihak PPS menyambangi rumahnya soal benar tidaknya dukungan itu. Olehnya itu, mengatasnamakan lembaga, kejadian ini ia laporkan ke Polres Bulukumba. ” Kita laporkan pemalsuan tandatangan. Bahkan yang jadi pertanyaan, dimana dapatkan KTPku itu,”tegasnya, saat usai melapor ke Polres Bulukumba, Minggu 2 Agustus.

Bahkan, ia menyebutkan di tempat tinggalnya di Desa Salassae Kecamatan Kingdang terdapat 139 KTP yang dicaplok kedalam berkas jalur perseorangan tersebut. ” Hampir semua warga mendatangi saya, tidak menerima dengan langkah yang dilakukan jalur independen,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, dirinya juga jalur perseorangan tersebut sebaiknya didiskualifikasi/menggugurkan calon perseorangan karena dinilai telah melakukan tindakan-tindakan yang mengarah pada tindakan kriminal (pemalsuan tanda tangan dan pengambilan dokumen tanpa hak/pencurian).

“Kami menilai calon perseorangan ini, telah melakukan kejahatan demokrasi dan mengelabuhi penyelenggaran untuk merebut kekuasaan dengan mengumpulkan dokumen (KTP) tanpa sepengetahuan pemiliknya. Oleh karena itu kami laporkan ini ke polres,”tegas Jafar. (taq)

loading...
Click to comment
To Top