Ini Calon Kepala Daerah Termuda PDIP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Ini Calon Kepala Daerah Termuda PDIP

FAJARONLINE, PADANG – Sutan Riska Tuanku Kerajaan akan jadi Bupati termuda Indonesia jika mampu menang dalam Pilkada Dharmasraya, Sumatera Barat. Bendahara PDIP itu saat ini berusia 26 tahun.

Saat ini, rekor bupati termuda masih dipegang oleh Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Yopi Arianto. Pada saat dilantik tahun 2010 lalu, Yopi berusia 30 tahun.

Wakil ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Barat, Pandong Spenra mengatakan, usia bukanlah jaminan sesorang itu dewasa. “Tua itu pasti, dewasa adalah pilihan,” ujar Pandong.

Dia menjelaskan, adakalanya pemuda lebih dewasa dari orang yang lebih tua. Saat ini, sambung Pandong, masyarakat cenderung melihat bakal calon pemimpin dari segi usia.

Padahal, umur tidak menjamin seseorang untuk menjadi pemimpin yang baik. “Pemimpin yang baik bukan ditentukan dari usianya tapi dari sikap dan perilakunya,” kata Pandong.

Untuk Pilkada kali ini, lanjut Pandong, PDIP Dharmasraya memberikan calon pemimpin muda untuk masyarakat yang sudah pasti bersih dari segala hal-hal yang akan mengganggu dalam proses pengambilan kebijakan nantinya.

Selain itu, kata Pandong, Dharmasraya akan mencetak sejarah sebagai daerah yang berhasil menelurkan pemimpin muda. “Mungkin juga ikhtiar kami saat ini akan menjadi sebuah sejarah yang akan menginspirasi Indonesia,” harap penanggungjawab Desk Pilkada PDI Perjuangan Sumatera Barat.

Seperti diketahui, calon bupati termuda Indonesia, Sutan Riska Tuanku Kerajaan akan berpasangan dengan Amrizal Datuak Rajo Medan. Pasangan ini telah mendaftar ke KPUD dengan berbekal mandat dari PDI Perjuangan, Hanura, PKB dan PAN. (rm/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top