Ini Visi-Misi LHD Kembangkan Soppeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Ini Visi-Misi LHD Kembangkan Soppeng

FAJARONLINE, WATANSOPPENG – Pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Soppeng, Lutfi Halide–Andi Zulkarnain Soetomo (LHD-AZAAS) bertekad memajukan daerahnya. Pasangan yang diusung Partai Demokrat, Nasdem, PBB dan PPP itu menekankan pengembangan agribisnis sebagai motor penggerak kemajuan Soppeng.

Visi pembangunan Kabupaten Soppeng yakni terwujudnya masyarakat sejahtera, bertaqwa, dan berdaya saing global dalam kerangka agribisnis yang mandiri.  Sejahtera: taraf hidup masyarakat berada pada keadaan yang lebih baik, diukur dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per Kapita. Bertaqwa: masyarakat memiliki keyakinan kuat untuk maju berlandaskan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Daya-saing Global: pemerintah mengelola pemerintahan yang bersih dan baik, memiliki kemampuan bersaing yang tinggi dan efektif, masyarakat memiliki produktivitas tinggi dan posisi-tawar yang kuatsehingga mampu bersaing dalam dunia usaha secara global. Agribisnis: pemerintah menekankan pada pengembangan usaha pertanian masyarakat melalui pembangunan infrastruktur pertanian dari hulu ke hilir sehingga menghasilkan nilai tambah yang besar dan efektif.

Adapun misinya, terjabarkan pada:

1. Meningkatkan program pembangunan pedesaan secara proporsional dan demokratis melalui pengembangan pertanian modern.

2. Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan pengelolaan potensi sumberdaya alam yang berwawasan lingkungan secara berkelanjutan.

3. Mewujudkan tersedianya infrastruktur, sarana dan prasarana yang memadai dan proporsional.

4. Meningkatkan tata-kelola pemerintahan yang baik dan benar serta penguatan otonomi desa melalui kelembagaan masyarakat.

5. Meningkatkan kapasitas pelayanan publik kepada masyarakat maupun pelayanan investasi dalam segala sektor sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan secara bertahap mengupayakan penguatan kapasitas melalui pemerintahan yang baik dan bersih serta pengaplikasian teknologi informasi.

6. Meneruskan penyusunan Peraturan Daerah sebagai dasar penetapan kebijakan publik serta penegakan hukum secara konsisten dan konsekuen.

7. Meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah dan lembaga masyarakat untuk mendukung pemerintahan yang baik dan bersih secara sistematis dan menyeluruh. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top