Jubir LHD: Kok Ketua Partai Pemenang Cuma Jadi Jubir… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jubir LHD: Kok Ketua Partai Pemenang Cuma Jadi Jubir…

FAJARONLINE, MAKASSAR – Juru bicara (jubir) pasangan bakal calon bupati dan wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide-Andi Zulkarnain Soetomo (LHD-AZAS), Djusman AR menyindir penunjukan ketua DPC Gerindra Soppeng, Nurul Safitri sebagai jubir rival mereka, Andi Kaswadi Razak-Supriansah (Akar-Super). “Sangat disayangkan sebenarnya. Ketua partai pemenang kok cuma dijadikan jubir,” ujar Djusman di Makassar, sesaat lalu, Minggu 2 Agustus.

Sebagai partai pemenang Pemilu di Soppeng lanjutnya, kualitas kader Partai Gerindra mestinya lebih layak mendapatkan posisi lebih baik dari seorang jubir. Meski partai bentukan Prabowo Subianto itu belum mampu menempatkan kader terbaiknya pada perhelatan pilkada Soppeng  2015 ini. “Bagaimanapun bargainingnya, itu hak pribadi. Apalagi kan ibu Nurul juga pernah gagal saat jadi caleg,” katanya.

Kerabat dekat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Abraham Samad itu ikut membenarkan jika terjadi perbedaan sikap antara keinginan mayoritas kader Gerindra yang bertentangan dengan rekomendasi partai untuk mengusung penuh Akar-Super. Apalagi menurut dia, partai yang telah sukses dibangun hingga jadi pemenang kedua orangtua salah satu balon wakil, namun lebih memilih figur lain.

“Pada kenyataannya ada balon lain yang didukung. Makanya saya tidak heran munculnya beberapa banner dukungan dari kader partai ke Pak Lutfi. Meski partainya itu tidak mengusung ataun mendukung LHD di Soppeng,” demikian Djusman. (jai)

loading...
Click to comment
To Top