Mantan Pejabat Buat Desertasi Soal Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Mantan Pejabat Buat Desertasi Soal Maros

FAJARONLINE, MAROS – Mantan Pejabat Pemkab Maros, H Aras Solong dijadwalkan  menjalani sidang akademik mempertahankan disertasi program doktor  di Universitas Hasanuddin Makassar, besok, Senin 3 Agustus. Aras merupakan  PNS Pemkab Maros sejak 1986-2014. Mantan pejabat eselon III Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Maros itu penah bertugas di Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBD) Butta Salewangeng.

Disertasi yang ditulisnya berjudul; Hubungan Motivasi Kerja Pegawai Melalui Komitmen dan Budaya Organisasi BKKBD Maros dengan promotor Prof Sulaiman Asang dan ko-promotor Prof Akmal Ibrahim dan Dr Badu Ahmad. “Saya mengambil Maros sebagai objek penelitian disertasi. Selain lama mengabdi, juga  Maros saat ini berkembang menjadi lebih baik. Daerah lain pun banyak melakukan studi banding di Maros,” ujarnya, Minggu 2 Agustus.

Ayah tiga anak itu menjadi dosen pada Kopertis Wilayah IX Sulawesi dengan instansi tempat mengajar Universitas Satria Makassar sejak September 2014. Suami dari Hj Hawatiah yang juga aktif sebagai pengurus Masjid Nurussalam Blok B Perumnas Tumalia Maros ini menjadi dosen berpangkat lektor.  (ris)

Click to comment
To Top