MIM Menuju Muhammadiyah Mengglobal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

MIM Menuju Muhammadiyah Mengglobal

FAJARONLINE, MAKASSAR — Muhammadiyah Internasional Meeting (MIM) membahas isu global. Dengan ini, Muhammadiyah diharapkan mampu mengembangkan dakwah Islamiah ke tingkat dunia.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menyampaikan, pertemuan ini adalah ajang konsolidasi gerakan Muhammadiiyah di tingkat internasional. Ada 23 negara yang hadir dengan 16 pimpinan cabang istimewa.

Ia menjelaskan bahwa pertemuan internasional seperti ini sudah rutin dilaksanakan sejak Muktamar ke-45 tahun 2005 di Malang. “Kami menjadikan agenda ini sebagai agenda rutin setiap muktamar untuk mempersatukan Muhammadiyah Internasional yang terdiri dari Cabang Istimewa di Luar negeri dan Sister organisasi dari berbagai Negara yang berafiliasi dengan Muhammadiyah” kata Din.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat visi dan gerakan Muhammadaiyah dalam memperjuangkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam. “Forum MIM untuk memperkuat visi dan mempersatukan gagasan muhammadiyah di tingkat global,” tambah Wachid Ridwan, ketua panitia pertemuan tersebut.

Selain membahas dinamika Muhammadiayah di luar negeri pertemuan ini juga membahas prospek dan tantangan dakwah muhammadaiyah serta dan kerjasama Muhammadiyah dengan organisasi-organisasi di tingkat golbal. Muhammadiyah juga akan melakukan penandatanganan kerjasama dengan beberapa organisasi di mancaranegara untuk melakukan dakwah di tingkat global.

Saat ini Cabang Istimewa ada di 16 negara, sementara organisasi yang berafiliasi dengan Muhammadiyah sudah berdiri di Singapore, Malaysia, Thailand, Viet Nam, Laos, Cambodia, Korea, dan Japan. (iad)

loading...
Click to comment
To Top